Andrea Pirlo Menyukai 4-3-3

BERITA EKSIS – Andrea Pirlo mengungkapkan bahwa formasi 4-3-3 merupakan kesukaannya. Bukan berarti dia kaku dengan formasi. Dia menjelaskan bahwa akan menyesuaikan taktik dengan kondisi tim ketika bertanding.

Andrea Pirlo Menyukai 4-3-3

Setelah lulus dari sekolah pelatih UEFA dan memiliki lisensi A, dirinya akan memiliki tugas yang berat. Pirlo langsung ditunjuk untuk menjadi pelatih tim senior langsung.

Dipecatnya Maurizio Sarri dari Juventus karena dianggap gagal dalam membawa Juventus tampil dengan baik. Kegagalannya memuncak ketika Juventus disingkirkan oleh Lyon pada Liga Champions.

Andrea Pirlo memiliki waktu pendek, tidak sampai dua bulan sebelum musim baru akan dimulai pada bulan September nanti. Pengalaman nol secara langsung membuatnya dituntut untuk bisa membuat Juventus tampil dengan bagus di musim yang baru.

Sebagai mantan pemain bintang yang pernah di bawah arahan Marcelo Lippi, Carlo Ancelotti, Antonio Conte dan Massimiliano Allegri, secara tidak langsung dirinya mendapatkan pengalaman dalam taktik dan strategi untuk tim.

Para pelatih itu memiliki gaya mereka masing – masing yang berbeda, membuat dirinya memiliki beberapa macam panduan dalam menjalankan tugasnya nanti.

Dirinya mengakui bahwa formasi 4-3-3 menjadi favoritnya karena lebih bermain menyerang dan berfokus pada penguasaan bola. Namun hal itu akan tetap berubah sesuai dengan kondisi para pemain.

Dirinya mengakui bahwa dia harus bisa beradaptasi terhadap performa pemain – pemain sehingga akan menggunakan beberapa taktik berbeda sesuai dengan kondisi yang tersedia.