Barcelona Ditahan Imbang oleh Atletico Madrid

BERITA EKSIS – Barcelona harus rela berbagi angka ketika menjamu Atletico Madrid pada Rabu, 1 Juli, dini hari WIB. Blaugrana ditahan imbang 2-2 oleh Los Rojiblancos.

Barca mendominasi dengan 72 persen penguasaan bola dan lima tembakan akurat dari 12 percobaan. Sedangkan Atletico melepaskan tiga tembakan akurat dari sembilan percobaan.

Dominasi Barca pun membuahkan hasil pada menit ke-11. Bermaksud menghalau bola, Diego Costa justru menceploskan bola ke gawang sendiri.

Barcelona ditahan imbang oleh Atletico Madrid

Namun, keunggulan Barca tak bertahan lama. Saul menyamakan skor dari titik putih pada menit ke-19 setelah setelah Yannick Carrasco dijatuhkan di kotak terlarang.

Barca yang butuh angka penuh untuk menjaga jarak dengan Real Madrid terus menggempur pertahanan Atletico. Namun hingga turun minum, skor 1-1 tetap bertahan.

Barcelona Ditahan Imbang

Lima menit babak kedua berjalan, Barca kembali unggul. Kali ini giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putish setelah Nelson Semedo dijatuhkan di kotak 12 pas.

Tapi, keunggulan Barca lagi-lagi tak bertahan lama. 12 menit kemudian, Atletico kembali menyamakan skor lewat penalti Saul setelah Carrasco kembali dijatuhkan di kotak terlarang.

Barca terus mencoba menggedor lini pertahanan Atletico sepanjang sisa waktu yang ada. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan skor yang tercipta.

Tambahan satu angka membuat Barca kini mengoleksi 70 poin dari 33 laga, tertinggal satu poin dari Madrid yang masih memiliki satu laga sisa. Sedangkan Atletico terpaku di peringkat tiga dengan 59 angka dari 33 pertandingan.

Barcelona ditahan imbang oleh Atletico Madrid membuat kesempatan Barca dalam mengejar poin Real Madrid menjadi lebih sulit.

Susunan pemain :
Barcelona (4-3-3) : ter Stegen; Semedo (Sergi 63′), Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets (Fati 85′), Puig; Messi, Suarez, Vidal (Griezmann 91′)

Atletico Madrid (4-4-2) : Oblak; Arias, Gimenez, Felipe, Lodi; Llorente (Felix 69′), Partey, Saul, Carrasco (Lemar 84′); Correa (Vitolo 85′), Costa (Morata 75′)