Gianluigi Buffon Cetak Rekor saat Juve Habisi Torino

BERITA EKSIS – Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon memecahkan rekor pribadinya saat ikut dimainkan timnya menghadapi Torino, Sabtu 4 Juli malam. Dengan begitu, Buffon menjadi pemain kedua yang paling sering dimainkan di Serie A.

Juventus berhasil menaklukkan Torino dengan skor telak 4 – 1 dalam Derby Turin tersebut. Buffon, artinya sudah tampil sebanyak 647 laga atau sudah melewati jam terbang bek legendaris AC Milan, Paulo Maldini.

Gianluigi Buffon Cetak Rekor Baru

Kini, Buffon membutuhkan 35 pertandingan lagi untuk melewati rekor Alessandro del Piero untuk menjadi pemain yang paling sering tampil di Serie A. Menanggapi hal tersebut, pelatih Maurizio Sarri menyebut hal itu tidak mustahil.

“Mungkin bisa saja. Dia sudah pasti tidak akan bisa memecahkan rekor pencetak gol,” ujar Sarri terkait peluang Buffon melewati rekor Del Piero kepada Sky Sport Italia.

Gianluigi Buffon sempat pindah ke (PSG) Paris Saint-Germain sebelum kembali bergabung dengan Juventus pada musim ini. Meski saat ini berusia 42 tahun, Bianconeri memutuskan untuk memperpanjang kontrak kerjanya selama setahun belum lama ini.

Laga kontra Torino merupakan penampilan ke-8 Buffon di Serie A musim ini. Dia tetap kalah bersaing dengan kiper timnas Polandia Wojciech Szczesny yang sering ditunjuk sebagai starter.

Rekor jam terbang ini tercipta selama 25 tahun setelah Buffon melakukan debutnya di Serie A bersama Parma dan 19 tahun setelah masa baktinya membela Juventus.