Lazio Tunduk pada AC Milan

BERITA EKSIS – AC Milan mengamankan angka penuh ketika menyambangi markas Lazio pada Minggu, 5 Juli, dini hari WIB. Rossoneri menang telak 3 – 0 atas Biancocelesti.

Pertandingan berjalan alot. Kedua tim sama-sama memiliki peluang yang cukup untuk mencetak gol, tapi Milan terbukti lebih klinis di depan gawang.

Lazio Tunduk pada AC Milan

Hakan Calhanoglu membuka pesta Milan pada menit ke-23. Gelandang berusia 26 tahun tersebut melepaskan tembakan indah yang tak bisa dibendung Thomas Strakosha.

Zlatan Ibrahimovic menggandakan keunggulan tim tamu tujuh menit kemudian. Namun, gol Ibra dianulir wasit karena berada dalam posisi offside.

Ibra baru bisa mencetak gol pada menit ke-33 lewat titik putih. Penalti diberikan setelah pemain Lazio menghalau umpan silang Alexis Saelemaekers dengan tangannya.

Kedua tim masih saling serang sepanjang sisa waktu babak pertama. Namun hingga jeda, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Lazio sejatinya sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-53. Sayangnya gol yang dicetak Manuel Lazzari dianulir wasit karena sang pemain berada dalam posisi offside.

Justru Milan yang kembali mencetak gol pada menit ke-59. Kali ini giliran Ante Rebic yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Giacomo Bonaventura.

Unggul tiga gol, Milan mulai menurunkan tempo permainan dan lebih mengutamakan penguasaan bola. Alhasil, skor 3 – 0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Tambahan tiga angka mengangkat posisi Milan ke peringkat enam dengan 46 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Lazio tertahan di posisi kedua dengan 68 angka dari 30 laga, tertinggal tujuh angka dari Juventus di puncak klasemen.