Guardiola Tidak Puas dengan Pertahanan City

BERITA EKSIS – Pep Guardiola tidak puas dengan pertahanan Manchester City saat ini. Hal ini menjadi alasan kenapa Manchester City mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth.

Guardiola Tidak Puas dengan Pertahanan City

Pembelian Nathan Ake tersebut dengan banderol 40 juta poundsterling. Pemain berusia 25 tahun itu diikat dengan kontrak 5 tahun dan diberikan posisi bek tengah.

Posisi bek tengah itu sudah ada Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte dan John Stones. Serangkaian cedera membuat City sempat menghadapi krisis pada musim 2019/2020 ini.

Pep Guardiola juga mengaku ketidakpuasannya akan pertahanan Manchester City yang dianggapnya masih kurang. Tercatat bahwa Manchester City kebobolan 33 gol dalam musim ini.

Hal itu membuat performa mereka yang menurun itu kehilangan kesempatan merebut trofi juara, dan memiliki selisih poin yang jauh dari Liverpool.

Menghadapi Liga Champions mendatang, Pep ingin sektor pertahanannya ditingkatkan. Menurutnya, jika ingin memenangkan kompetisi bergengsi tersebut, mereka harus meningkatkan performa mereka di area tersebut.

Gol – gol yang bisa dihindari harusnya bisa diantisipasi dengan lebih baik menurut Pep. Hal tersebut bahkan sudah dibahas lama oleh mereka katanya.

Selain Nathan Ake, Manchester City juga sedang membidik Kalidou Koulibaly, pemain belakang Napoli. Banderol yang ditempel juga tidak murah, seharga 60 hingga 80 juta euro prediksinya.

Manchester City akan menghadapi Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Champions pada Sabtu dini hari nanti. Saat ini Manchester City sedang unggul agregat 2 – 1 atas kemenangan mereka pada leg pertama.