Petarung UFC Menyerah Di Tengah Laga

BERITA EKSIS – Soal apa yang dilakukan petarung UFC, Max Rohskopf pada UFC Vegas 3 Minggu (21/6/2020), Presiden UFC, Dana White memiliki pendapatnya sendiri.

Nama Rohskopf Minggu ini sepertinya memang bakal banyak diperbincangkan para pencinta tarung UFC.

Bukan dalam soal membuat KO yang brutal atau dalam kuncian mematikan, Rohskopf muncul banyak menjadi headline karena mundurkan diri dari pertandingan.

Meski banyak orang yang berpendapat sinis dengan apa yang dilakukan petarung berusia 25 tahun tersebut, White rupanya lebih membela sang petarung.

Bagi White, tidak ada yang salah dengan keputusan yang diambil oleh petarung UFC itu.

White yang juga mantan petarung mengaku dirinya juga pernah merasakan rasa takut yang sama seperti dirasakan oleh Rohskopf.

“Saya sudah berbicara banyak tentang hal ini kepada kalian sebelumnya. Saya juga pernah merasakan hal yang sama saat masih menjadi seorang petarung,” ungka White dilansir dari Essentially Sports.

Petarung UFC ini Mengundurkan Diri

“Tapi, jika bocah ini merasa ingin selesai malam ini, siapa yang berhak menilai petarung ini soal itu? Dia sudah sangat luar biasa bisa berdiri di sini dan bertarung, dapat menjadi bagian UFC meski sangat singkat,” imbuhnya.

Sebelum menjadi orang nomor satu di UFC, Dana White memulai berkenalan dengan dunia tarung melalui dunia tinju. Memulai karier tinju sejak usia 1 tahun akhirnya White beralih tugas menjadi seorang pelatih.

Hingga akhirnya White mulai menjadi manajer untuk petarung – petarung tangguh sekelas legenda Chuck Liddell dan juga Tito Ortiz.

Setidaknya hal tersebut mungkin yang membuat White sudah sangat mengerti apa yang pasti dihadapi oleh para petarung. Bagaimanapun juga petarung tetaplah manusia yang tentu punya rasa takut dan juga pesimistis.

Terlepas dari viralnya tindakan Roshkopf yang kabur dari duel, UFC Vegas 3 kemarin cukup menyajikan pertarungan yang menarik.

Salah satunya kemenangan Belal Muhammad atas lawannya Lyman Good yang membuat petarung Palestina ini sukses memperpanjang rekor.