Prediksi Sheffield United vs Tottenham Hotspur

BERITA EKSIS – Prediksi Sheffield United vs Tottenham Hotspur. Dua tim yang memiliki performa yang sangat kontras sebelum jeda kompetisi dan kembali dari istirahat panjang dengan nasib berbeda, walaupun kali ini berlaku sebaliknya.

Bulan Maret lalu, Sheffield United masih berpeluang besar untuk mendapatkan 1 tempat kualifikasi Liga Champions musim depan setelah hanya menelan 1 kekalahan dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi, namun sejak kompetisi kembali bergulir, mereka belum mampu meraih 1 kemenangan pun dalam 4 laganya.

Dengan hasil tersebut, posisi Mourinho dan pasukannya terangkat ke peringkat-7 klasemen, tempat yang cukup baik untuk Liga Eropa tetapi masih terpaut tujuh poin dari lima besar dan sembilan dari empat besar.

Urutan kelima akan menjadi target pertama Spurs, di mana telah cukup membawa mereka lolos ke Liga Champions, tetapi 7 poin adalah defisit yang cukup signifikan untuk dikejar dengan 7 laga tersisa, apalagi semua tim yang berada di atas Spurs juga dalam performa yang bagus.

Prediksi Sheffield United vs Tottenham Hotspur

Prediksi Sheffield United vs Tottenham Hotspur

Spurs harus memperbaiki rekor tandang mereka jika ingin menutup celah tersebut, mereka hanya mampu memenangi 3 laga tandang EPL sejak Januari 2019 atau 17 bulan yang lalu, bahkan 2 kemenangan tersebut didapatkan dari tim yang saat ini berada di 4 besar papan bawah klasemen.

Spurs juga hanya mampu meraih 2 kemenangan dalam 12 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi dan yang paling anyar adalah saat mereka disingkirkan oleh RB Leipzig di Liga Champions 11 Maret lalu.

Berhadapan dengan Sheffield United yang hanya menelan 2 kekalahan EPL di kandang dalam 11 laga terakhirnya merupakan hal yang harus diwaspadai Mourinho dan anak asuhnya, walaupun saat ini the Blades terlihat seperti tim yang sama sekali berbeda dengan tim yang sempat membantah semua ekspektasi sebelum lockdown.

Pasukan Chris Wilder tampaknya mendapatkan pukulan paling keras dengan hilangnya momentum terhadap hasil yang mereka dapatkan, meraih 1 hasil imbang dan menderita 3 kekalahan dari 4 pertandingannya sejak kembali, dan hanya mampu mencetak 1 gol dalam prosesnya.

Statistik yang sangat memberatkan, tiga kekalahan beruntun untuk kedua kalinya sejak Wilder ditunjuk sebagai pelatih pada 2016, kebobolan 3 gol secara beruntun di pertandingan liga untuk pertama kalinya sejak Januari 2016 serta gagal mencetak gol dalam 3 pertandingan liga secara beruntun untuk pertama kalinya sejak September 2013.

Mencetak gol tidak pernah menjadi kekuatan utama Sheffield United, mereka bahkan kalah dengan Aston Villa yang berada di urutan ke-19, namun kekuatan di sisi ujung yang lain adalah fondasi keberhasilan mereka sebelum lockdown dan mereka belum dapat melakukannya dalam beberapa laga terakhir.

Dua kekalahan terbesar The Blades musim ini didapatkan dalam 2 laga terakhirnya, kalah 0-3 secara beruntun dari Newcastle United dan Manchester United, kebobolan 8 gol dalam tiga laga saat dikalahkan Arsenal 1-2 pada babak perempat final Piala FA hari Minggu lalu (28/06).