Sanksi FIFA Menunggu Lionel Messi

BERITA EKSIS – Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona bulan ini. Muncul ancaman sanksi FIFA apabila Lionel Messi tetap kekeh meninggalkan Barcelona.

Sanksi FIFA Menunggu Lionel Messi

Setelah kabar dimana Lionel Messi bertemu secara pribadi dengan Ronald Koeman muncul, Lionel Messi menjadi sangat geram. Bahkan dirinya dikabarkan langsung mengirimkan dokumen keinginannya untuk hengkang ke Barcelona.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis tahun 2021. Pada kontraknya juga memiliki klausul sebesar 700 juta euro apabila ada klub yang hendak meminangnya.

Sanksi FIFA bisa saja diturunkan ke Lionel Messi apabila dirinya itu tidak bisa menyelesaikan sengketa kontraknya dengan Barcelona.

Sengketa itu terkait durasi kontraknya tersebut, dari pihak Barcelona yakin bisa menunggu hingga kontrak habis di tahun 2021. Lionel Messi sendiri yakin dirinya memiliki klausul untuk bebas pergi kapan saja di akhir musim.

Barcelona meyakinkan klausul tersebut sudah habis pada bulan Juni lalu. Namun pihak Lionel Messi meyakinkan bahwa klausul tersebut berakhir Agustus, karena pandemi covid yang sebelumnya membuat jeda liga musim ini.

Apabila Lionel Messi tetap bersikap keras ingin hengkang, dirinya harus menunggu kontraknya selesai atau bahkan menebus klausul dirinya itu.

Membaca kembali kontrak dengan jelas merupakan salah satu jalan pilihan untuk Lionel Messi dalam menentukan kepindahannya. Jika terjadi salah langkah, kemungkinan akan merugikan banyak pihak.

Bukan hanya dari Lionel Messi saja, namun akan berdampak pada klub yang akan menampungnya di masa depan nanti.