Toni Kroos Kecam FIFA dan UEFA

BERITA EKSIS – Toni Kroos kabarnya saat ini sedang gerah dengan FIFA dan UEFA. Apa yang membuat dirinya mengecam habis dua badan sepakbola global itu?

Toni Kroos Kecam FIFA dan UEFA

Pemain Real Madrid ini mengecam banyaknya turnamen internasional yang digelar sehingga membuat pemain kelelahan. Toni Kroos merasa bahwa semua pemain hanya dimanfaatkan.

UEFA pada tahun 2018 mengusulkan UEFA Nations League, yang secara bersamaan juga digelar Piala Dunia 2018.

Pada tahun 2020 ini, situasi sulit sedang menyerang dimana terjadinya pandemi covid-19 juga. Semua jadwal laga sepakbola dipadatkan, hingga dari tingkat klub ke tingkat internasional.

Lantas hal tersebut membuat Kroos merasa UEFA dan FIFA hanya memanfaatkan para pemain untuk bisa mengeruk keuntungan uang sebanyak mungkin dan menguras fisik para pemain.

Ada pula usulan dimana format Liga Champions diubah menjadi European Super League, dimana akan ada 16 – 18 tim yang dibuat menjadi liga dan bertanding minimal 30 kali.

Manchester United dan Liverpool kabarnya menyetujui usulan turnamen tersebut, yang membuat usulan tersebut menjadi banyak kecaman.

Bahkan ada juga usulan dimana Piala Dunia Antarklub juga akan diperluas. Sebanyak 24 tim akan masuk ke dalam daftar tersebut dan kabarnya akan diadakan di China pada 2021 nanti.

Menurut Kroos, di sisi olahraga, kesempatan bermain tersebut terlihat bagus karena mereka akan bertanding di level teratas. Namun kesenjangan antara tim besar dan kecil akan semakin membesar.