Tottenham Meraih Kemenangan dengan Susah Payah

BERITA EKSIS – Tottenham Hotspurs mengantongi poin penuh ketika bertanding melawan Everton pada Selasa, 7 Juli, dini hari tadi. Mereka berhasil menang tipis dengan skor 1 – 0 atas Everton.

Kedua tim bertanding dengan langkah pelan sejak peluit dibunyikan. Ditambah lagi, rapatnya lini pertahanan membuat peluang mencetak gol sulit diciptakan.

Apes bagi Everton karena mereka harus kebobolan duluan pada menit ke-24. Michael Keane yang hendak menghalau bola malah menjebol gawangnya sendiri.

Tottenham Hotspurs Meraih Kemenangan

Setelah terjadinya gol. kedua tim masih bermain dengan hati – hati. Serangan yang telah dibangun selalu kandas dan terlihat kesulitan dalam membongkar rapatnya lini pertahanan masing – masing.

Babak kedua berjalan lebih terbuka. Everton sempat mendapatkan peluang pada menit ke-50 melalui sepakan Anthony Gordon, namun Hugo Lloris dengan sigap berhasil mengamankan gawangnya.

Tiga menit kemudian giliran Son Heung Min yang mendapatkan peluang. Akan tetapi, Jordan Pickford masih mampu mengamankan bola dari usaha penyerang kelahiran Korea Selatan tersebut.

Son kembali berhasil mengancam gawang Everton pada menit ke-65. Namun lagi – lagi, Pickford masih terlalu tangguh dan sanggup untuk meredam usahanya.

Everton baru bisa membalas serangan dari Tottenham pada menit ke-81. Sayangnya sepakan Dominic Carlvert-Lewin masih belum bisa membuahkan hasil dan menaklukan Lloris.

Moise Kean sempat mengancam gawang tuan rumah menjelang pertandingan selesai. Akan tetapi usaha penyerang asal Italia tersebut harus kembali kandas di tangan Hugo Lloris.

Dengan kemenangan ini, tambahan tiga angka, Tottenham Hotspurs naik ke peringkat ke-8 dengan 48 poin dari 33 laga. Sedangkan Everton harus menetap di posisi ke-11 dengan 44 poin dari 33 pertandingan.