WAJIB BACA – WOW KEREN!! Inilah Rahasia Tim Jaguar Polresta Depok Yang Sedang Booming

WAJIB BACA –  Beberapa hari belakangan ini di media sosial banyak beredar video saat Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Tim Jaguar) membubarkan puluhan anggota ormas yang ingin melakukan sweeping geng motor.

WAJIB BACA - TIM JAGUAR

WAJIB BACA – INFORMASI YANG BERHASIL KAMI RANGKUM TENTANG TIM JAGUAR 86

Tim khusus dari Polres Metro Depok, Jawa Barat, tersebut kemudian makin sering dibicarakan di dunia maya, setelah sebelumnya kondang karena kemampuannya menjaga Kota Depok dari begal yang sempat merajalela beberapa tahun lalu.

Ada setidaknya lima fakta tentang Tim Jaguar Polres Metro Depok yang sebaiknya kamu ketahui. Apa saja itu, berikut fakta-fakta yang dirangkum oleh beritaeksis.com :

1. Tim Jaguar dibentuk pada tahun 2014.

Tim khusus ini dibentuk oleh Kapolres Depok saat itu yaitu Kombes Pol Ahmad Subarkah karena merespons maraknya aksi begal di Kota Depok. Kemudian makin dikembangkan dengan diberikan senjata lengkap oleh penerus Ahmad Subarkah sebagai Kapolres Depok yaitu Kombes Pol Dwiyono.

2. Mereka adalah polisi-polisi dengan kualifikasi yang mumpuni.

Anggota Tim Jaguar dibekali keterampilan khusus beladiri, kualifikasi tembak terbaik ranking 1, serta keahlian lain dalam penangkapan aksi kejahatan jalanan.

3. Tim Jaguar selalu bersiaga 24 jam.

Karena luasnya cakupan kejahatan yang mereka tangani, Tim Jaguar bersiaga 24 jam. Mereka dilengkapi dengan mobil SUV dan motor trail saat patroli. Waktu patroli akan lebih ditingkatkan lagi saat malam akhir pekan.

4. Mereka dibekali dengan peralatan canggih.

Untuk menunjang operasi penuh risiko di jalanan, Kapolres Depok membekali Tim Jaguar dengan senjata api lengkap, helm antipeluru, rompi antipeluru, senjata untuk pasukan khusus, alat komunikasi khusus, motor dan mobil patroli terbaru.

5. Kepala Tim Jaguar adalah lulusan Sekolah Elite Golongan Perwira Tahun 2013.

Namanya ialah Inspektur Satu (Iptu) Winam Agus, sosoknya sering muncul di sebuah acara di stasiun TV swasta. Pria kelahiran Jombang, 16 Agustus 1967 ini adalah sosok tegas namun humanis. Ia merupakan lulusan Sekolah Elite Perwira tahun 2013 lalu.